Saturday, July 23, 2011

Sejarah Alexa


Lanjut bloging ,,,, :) , saya sampai saat ini bingung kok alexa rank di blog ini ga naik naik ya? ada yang tau? , tapi kita bahas di postingan lain , kita akan membahas tentang sejarahnya dulu aja deh, okeh , cekidot

   A
lexa mungkin bagi sahabat blogger sudah tidak asing dengan kata itu, Nama Alexa sendiri   dipilih sebagai penghormatan kepada Perpustakaan Alexandria, gambar paralel antara terbesar repositori pengetahuan dalam dunia kuno untuk potensi Internet, Alexa
didirikan pada tahun 1996 oleh Brewster Kahle dan Bruce Gilliat

    Perusahaan ini menawarkan toolbar yang memberi saran tentang pengguna internet mana harus pergi berikutnya, berdasarkan pola lalu lintas masyarakat penggunanya. Alexa juga menawarkan konteks untuk setiap situs yang dikunjungi: kepada siapa ini didaftarkan, berapa banyak halaman itu, berapa banyak situs lainnya menunjuk ke sana, dan seberapa sering itu telah diupdate.


  Operasi Alexa meliputi pengarsipan laman web seperti yang dijelajahi. Database ini menjabat sebagai dasar untuk penciptaan Internet Archive diakses melalui Wayback Machine. Pada tahun 1998 perusahaan menyumbangkan salinan arsip, dalam ukuran 2 terabyte , kepada Perpustakaan Kongres Alexa kemudian . untuk memasok Internet Archive dengan web .

   Pada tahun 1999, Alexa diakuisisi oleh Amazon.com sekitar $ 250 juta dalam saham Amazon sebagai perusahaan yang bergerak menjauh dari visi aslinya menyediakan 'cerdas' mesin pencari. Alexa memulai kemitraan dengan Google pada musim semi 2002, dan dengan Open Directory Project pada Januari 2003. Pada bulan Mei 2006, Amazon diganti dengan Google Live Search sebagai penyedia hasil pencarian.  Pada bulan September 2006, mereka mulai menggunakan Pencarian mereka sendiri Platform [klarifikasi diperlukan] untuk melayani hasil. Pada bulan Desember 2006, mereka merilis Alexa Image Search. Dibangun pada tahun-rumah, itu adalah aplikasi besar pertama yang dibangun di atas mereka Web Platform.

    Pada bulan Desember 2005, Alexa membuka pencarian luas indeks dan web-merangkak fasilitas untuk program pihak ketiga melalui seperangkat layanan web dan API. Ini dapat digunakan, misalnya, untuk membangun mesin pencari vertikal yang dapat berjalan pada server Alexa sendiri atau di tempat lain. Pada bulan Mei 2007, Alexa mengubah API untuk meminta perbandingan terbatas pada 3 situs, ukuran dikurangi tertanam grafik ditampilkan menggunakan Flash, dan wajib iklan BritePic tertanam.

    Pada bulan April 2007, gugatan Alexa v. Hornbaker diajukan untuk menghentikan pelanggaran merek dagang oleh layanan statsaholic. Dalam gugatan itu, Alexa menuduh bahwa Hornbaker mencuri grafik lalu lintas untuk keuntungan, dan bahwa tujuan utama situs adalah untuk menampilkan grafik yang dihasilkan oleh server Alexa Hornbaker dihapus. Alexa istilah dari nama layanan nya pada tanggal 19 Maret 2007. Namun demikian, Alexa tegas memberikan izin untuk merujuk data pada karya pihak ketiga dikenakan sesuai kredit.
Pada tanggal 27 November 2008, Amazon mengumumkan bahwa Alexa Web Search tidak lagi menerima pelanggan baru, dan layanan akan usang atau dihentikan untuk pelanggan yang ada pada tanggal 26 Januari 2009. 
 
 
(referensi : www.alexa.com/company/managers dan http://en.wikipedia.org/wiki/Alexa_Internet)

10 comments:

Info yang bagus sobb... ane baru baca tentang ini :D

alhamdulillah dan terimakasih ya anda sudah komeng :D , semoga anda dapet ilmu yang bermanfaat / info baru dari postingan ini

thx sob , salam blogger

Info menarik gan, baru tau sejarahnya tuh Alexa.

Aa : trims gan
Wonogiri Sukses : sip , thx ya
Tulisan-Ndoz : trims gan

terimakasih juga sudah mampir +komen + membaca :) , sukses terus y :)

JASMERAH

jangan pernah lupakan sejarah

Bangjal Dua Tiga : wah keren kalimatnya "JASMERAH jangan pernah lupakan sejarah " sip gan bener tuh jangan lupakan sejarah , thx sudah mampir kesini :)

Ternyata seperti itu ya gan?
Baru tau juga ni tentang sejarah alexa.
thanks sudah berbagi Gan.

peluang bisnis: iya gan , dan thx juga gan sudah mampir,,

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca postingan ini , saya harap anda mendapatkan informasi dan hal baru dari postingan ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

 
Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal